Tips Mudah Kembalikan Mood Bekerja di kantor

Tips Mudah Kembalikan Mood Bekerja di kantor

Aktivitas #dirumahaja yang cukup panjang dikarenakan liburan dan pendemi membuat kebiasaan harian menjadi berubah dari biasanya.

Di satu sisi, waktu berkualitas bersama orang terdekat jadi makin panjang, tapi buruknya bisa bikin kamu malas-malasan saat harus kembali masuk kerja. Agar semangat kembali membara, ada tips mudah untuk memacunya kok.


1. Melakukan Persiapan Lebih Awal

Menghabiskan waktu #dirumahaja yang cukup lama membuatmu ogah-ogahan saat akan kembali kerja di kantor. Untuk membangunkan semangatmu, persiapkan dirimu lebih awal misalnya memasukkan laptop perlengkapan lainnya seperti masker, tissue, handsanitizer dan suplemen ke dalam tas hingga mempersiapkan baju kerja yang akan digunakan. Sebaliknya jangan menundanya karena akan mendatangkan stres saat persiapan kerjamu kurang maksimal.


2. Datang Lebih Pagi

Biasa bangun siang, kini pastikan untuk bersiap lebih pagi untuk berangkat ke tempat kerja. Selain menghindari kemacetan, kamu pun punya lebih banyak waktu luang untuk beradaptasi kembali dengan pekerjaanmu. Pompa kembali semangatmu dengan menata meja kerja, mulai dari membersihkannya dari debu atau barang-barang tak terpakai, memajang foto-foto yang jadi motivasimu untuk kembali giat bekerja, hingga meletakkan buah tangan di atas meja sebagai tambahan energi positif.


3. Ingat Kembali Tujuanmu Bekerja

Kalau diminta memilih liburan atau bekerja, kemungkinan besar akan menjawab liburan. Padahal untuk berlibur tentunya butuh dana yang tidak sedikit. Nah, gunakan alasan ini untuk mendorongnya untuk kembali semangat bekerja. Selain mengumpulkan pundi-pundi dana liburan, gunakan faktor lain sebagai pemicu produktivitas kerjamu, misalnya menabung untuk memiliki rumah impian atau melunasi hutang.


4. Lakukan Perubahan pada Penampilanmu

Supaya mood kerja tetap terjaga maksimal, di hari pertama usai libur panjang ini bisa jadi kesempatan tepat untuk tampil beda. Tak perlu mengubah penampilan dari head to toe kok, cukup dengan melakukan padu padan busana kerja yang jarang dipakai, mengubah tatanan rambut atau makeup, hingga menambahkan aksesoris seperti syal yang diikatkan pada tas atau mengenakan perhiasan sederhana.

Aktivitas #dirumahaja yang cukup lama ini memang menjadi kesempatan untuk bersantai, bahkan terkadang meninggalkan pola makan sehat, tidur larut malam hingga malas berolahraga. Hasilnya, kesehatan pun rentan terganggu dan tak bisa bekerja all out.

Saatnya kembali menjalani gaya hidup sehat seperti pola makan yang kaya nutrisi, rutin berolahraga dan cukup tidur. Jika perlu, konsumsi suplemen antioksidan untuk menangkal efek buruk radikal bebas yang dapat menurunkan daya tahan tubuh. Alasannya, karena asupan antioksidan dapat melawan radikal bebas yang masuk dan melemahkan sistem imun tubuh.


Tapi jangan sembarang memilih suplemen antioksidan, pilih yang cukup kuat melawan radikal bebas seperti Astaxanthin, sehingga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh untuk lawan Virus & Bakteri. Astaxanthin merupakan senyawa antioksidan paling kuat yang pernah ditemukan di alam sejauh ini. Senyawa tersebut bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas, menjaga kesehatan jantung, dan membantu meremajakan sel-sel. Astaxanthin terbukti 6000 kali lebih kuat dibanding vitamin C, 800 kali lebih kuat dibanding CoQ-10 dan 110 kali lebih kuat dibanding vitamin E, kebaikan Astaxanthin yang diekstrak dari ganggang merah kini tersedia dalam Suplemen Astria. Berbentuk oil yang larut dalam lemak sehingga mudah diserap tubuh, cukup konsumsi 1 kapsul lunaknya setiap hari untuk jaga kesehatan tubuh. Siap kembali kerja all out.