Saatnya Hidup Sehat dengan Nyatakan Perang pada Kebiasaan Buruk

Saatnya Hidup Sehat dengan Nyatakan Perang pada Kebiasaan Buruk

Siapa sih yang tidak ingin hidup lebih bahagia? Tak selamanya kebahagiaan dikaitkan dengan materi, kok. Kuncinya justru ada pada hidup yang lebih sehat dan merdeka dari berbagai gangguan kesehatan. Saatnya perang melawan kebiasaan buruk yang tanpa disadari merusak kesehatanmu, seperti beberapa berikut ini.

 

1. Begadang Demi Nonton Drama Terbaru

Menonton serial drama favorit memang bisa jadi penghilang stres yang cukup efektif, tapi beda ceritanya kalau sampai memotong jam tidurmu secara terus-menerus. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kelelahan, kurang fokus, mudah emosi dan meningkatnya risiko terkena depresi.

Kualitas tidur yang buruk juga dapat berdampak pada kelebihan berat badan hingga mengganggu fungsi kekebalan tubuh. Akibatnya, kamu jadi gampang terserang penyakit, mulai dari flu hingga tekanan darah tinggi.

 

2. Melewatkan Sarapan

Jika sesekali terlalu sibuk untuk sarapan atau merasa tidak lapar, itu tidak masalah. Tapi jangan menjadikannya sebagai kebiasaan. Menurut Becky Kerkenbush, MS, RD-AP, CSG, CD, ahli gizi klinis di Watertown Regional Medical Center, sarapan mampu meningkatkan konsentrasi dan memicu metabolisme.

Di pagi hari, cadangan energi terkuras sebanyak 80 persen dari malam sebelumnya. Tanpa makanan, tubuh secara otomatis akan mulai menghemat energi dan membakar lebih sedikit kalori yang memicu laju metabolisme yang lebih lamban. Efek sampingnya bukan hanya konsentrasi yang menurun, tapi juga tubuh terasa lesu, bahkan berkontribusi pada penambahan berat badan.

 

3. Kurang Minum Air Putih

Lebih memilih meminum kopi atau minuman manis lainnya ketimbang minum sebotol air putih? Pertimbangkan untuk mengubah kebiasaan tersebut.

Pasalnya, jika tubuh terus-menerus dalam keadaan dehidrasi akibat kurang minum air putih ternyata punya dampak buruk buat kesehatanmu. Selain menyebabkan tubuh terasa lelah, kulit kering dan berkurangnya kemampuan untuk fokus pada pekerjaan, kekurangan cairan tubuh ini juga dapat mengganggu fungsi ginjal dan menurunkan kekebalan tubuh akibat racun yang menumpuk di dalam tubuh.

 

4. Doyan Ngemil Junk Food

Ngaku deh, makanan yang pertama terlintas saat lapar seringkali berupa junk food. Punya rasa lezat, praktis dan mengenyangkan membuat makanan yang tinggi kandungan kalori, lemak, gula maupun garam ini sering jadi favorit di kala penyakit malas memasak tengah menyerang.

Kebiasaan mengemil junk food secara berlebihan akan membanjiri tubuh dengan bahan-bahan yang tidak sehat dan dapat memicu kelebihan berat dan penyakit kronis lainnya. Yuk, mulai beralih ke makanan ringan yang sehat seperti buah, yoghurt, kacang-kacangan, granola, rumput laut, dan lainnya, yang punya nutrisi penting untuk tubuh, serta dapat menjaga berat badan dan menghindari penurunan stamina tubuh.

Makanan ringan ini Mengandung nutrisi penting salah satunya antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan radikal bebas yang selama ini memicu penurunan daya tahan tubuh dan penyakit lainnya.

Jika perlu, konsumsi juga Suplemen Astria setiap hari, dengan kandungan tunggal Astaxanthin, yang merupakan antioksidan terkuat di alam. Diekstrak dari ganggang merah, kekuatannya bahkan 6000 kali lebih kuat dibanding vitamin C, 800 kali dibanding CoQ-10  dan 110 kali dibanding vitamin E.

Berbentuk oil yang dibalut kapsul lunak, Astaxanthin dalam Suplemen Astria mudah diserap oleh tubuh untuk menjaga daya tahan dan mempertahankan stamina tetap prima. Yuk, jangan menunda untuk melakukan perubahan baik, mulai dengan memiliki gaya hidup yang lebih sehat.