Jaga Stamina di Tengah Musim Pancaroba untuk Dapat kembali beraktivitas di Masa New Normal

Jaga Stamina di Tengah Musim Pancaroba untuk Dapat kembali beraktivitas di Masa New Normal

Masa transisi New Normal mendorong kita yang tadinya beraktivitas dirumah aja sudah dapat beraktivitas seperti biasa di luar rumah. Masa pendemi yang belum berakhir dan Cuaca yang bisa mendadak hujan lalu berubah panas bukan hanya mempengaruhi mood, tapi juga staminamu.

Berbagai gangguan kesehatan pun mulai menghampiri, mulai dari panas dalam, flu, batuk hingga pilek yang dapat mengganggu aktivitasmu. Agar dapat tetap bekerja dengan optimal, ada beberapa tips yang dapat membantumu agar menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.


1. Menu Makanan Kaya Nutrisi

Membatasi frekuensi makan atau ngemil sebenarnya bukan jadi pemicu tubuh terasa kurang berenergi. Tengok deh kebiasaanmu dalam menikmati makanan instan, tinggi kalori dan garam, atau makanan manis yang seringkali menyebabkan tenggorokan gatal dan tubuh gampang lemas di tengah musim pancaroba ini.

Saatnya ubah kebiasaanmu dengan memiliki menu sehat dan seimbang setiap hari. Mulailah dengan menghindari terlalu banyak gorengan dan makanan bersantan, serta tingkatkan asupan buah dan sayur yang kaya vitamin, mineral dan antioksidan setiap harinya.


2. Jangan Hanya Rebahan di Kamar

Di tengah perubahan cuaca yang ekstrem ini terkadang terasa menyiksa. Tapi jangan habiskan waktumu hanya untuk rebahan di kamar. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan olahraga ringan. Kuncinya, ada pada pemilihan waktu dan jenis berolahraga.

Hindari melakukan aktivitas fisik berlebihan saat cuaca sedang panas-panasnya, yang akan menguras tenaga dan membuat tubuh semakin lemas. Sebaiknya, lakukan yoga, stretching, berjalan kaki maupun bersepeda di pagi hari atau lepas kantor untuk menjaga stamina tubuh tetap fit.


3. Cukup Minum Air Putih

Apabila tubuh melemah, tubuh jadi berisiko terpapar virus dan rentan terhadap berbagai penyakit. Untuk itu, penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Selain memperhatikan kesehatan dari luar, menjaga tubuh dari dalam juga diperlukan. Salah satu cara untuk membentengi diri dari ancaman berbagai masalah kesehatan itu ialah dengan memastikan hidrasi sehat dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.Kehilangan air lebih dari 1 persen berat tubuh bisa berdampak terhadap penurunan kemampuan fisik dan kognitif. Bahkan, pengaturan suhu tubuh dan fungsi kardiovaskular bisa terganggu.Gangguan tersebut bisa menurunkan kekebalan tubuh.

Dengan memenuhi hidrasi 8 gelas air putih per hari, selain meningkatkan imunitas tubuh, dapat membantu fungsi dan sistem organ tubuh seperti jantung, otak, dan otot berjalan baik, membantu proses eliminasi sisa metabolisme dalam tubuh serta membawa nutrisi ke sel-sel tubuh.


4. Hindari Begadang

Tak jarang kamu memilih begadang untuk menyelesaikan pekerjaan atau melakukan hobimu. Padahal kurang tidur justru akan membawa pengaruh buruk bagi kesehatanmu. Mulai dari kehilangan konsentrasi, tubuh lemas hingga mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, pastikan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup, minimal 7 jam semalam. Jika perlu, sisipkan tidur siang sekitar setengah jam untuk memulihkan stamina.

Nah, untuk menjaga kesehatan tubuhmu dan tetap bisa menjalani rutinitasmu dengan maksimal di masa transisi New Normal, jangan mau kalah dengan banyaknya radikal bebas dalam tubuh.

Radikal bebas dapat dipicu oleh stres, konsumsi makanan yang tidak sehat dan paparan polusi, jumlah radikal bebas yang meningkat dapat menurunkan kekebalan tubuh, merusak sel tubuh serta memicu berbagai penyakit degeneratif lainnya. Selain menjaga pola makan, cukup istirahat dan rutin berolahraga, jika perlu konsumsi suplemen berisi antioksidan yang dapat membantumu tetap sehat selama beraktivitas.


Bukan sembarang suplemen antioksidan, tapi pilih yang mengandung Astaxanthin yaitu salah satu antioksidan terkuat di alam. Astaxanthin merupakan antioksidan kuat yang mampu mengikat radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel. Kekuatannya Astaxanthin terbukti mengungguli jenis antioksidan lainnya, yaitu 6000 kali lebih kuat dari vitamin C, 800 kali lebih kuat dibanding CoQ-10 dan 110 kali lebih kuat dibanding vitamin E.

Jatuhkan pilihan pada Suplemen Astria dengan kandungan tunggal Astaxanthin yang bantu memelihara kesehatan tubuh. Berbentuk oil yang dibalut kapsul lunak membuatnya mudah diserap oleh tubuh. Cukup konsumsi Suplemen Astria satu kali dalam sehari untuk jaga kesehatan dan penampilanmu.