4 Langkah Antisipasi Saat ART Putuskan Tak Kembali ke Rumah Usai Mudik

4 Langkah Antisipasi Saat ART Putuskan Tak Kembali ke Rumah Usai Mudik

Mendapat berita si mbak yang belum bisa kembali ke rumah usai pulang kampung seakan jadi mimpi buruk bagi siapa saja yang selama ini merasa terbantu dengan kehadirannya. Berbagai urusan rumah tangga yang biasa diselesaikan oleh ART andalan kini mendadak jadi menumpuk dan membuatmu kewalahan. Opsi mencari ART baru pun butuh waktu dan dana yang tak sedikit. Daripada pusing, yuk siapkan stamina ekstra untuk menata kembali ritme hidupmu.


1. Membagi Tugas dengan Anggota Keluarga Lainnya

Agar terbiasa untuk membantu mengurus rumah, maka untuk anggota keluarga yang lebih muda dapat diberi pekerjaan yang cukup ringan, misalnya mencuci piring setelah makan, membereskan mainan hingga merapikan tempat tidurnya. Sebaiknya diskusikan tugas yang ingin dilakukan agar lebih bertanggung jawab dalam menyelesaikannya, tanpa merasa terbebani.


2. Cari Solusi Praktis Mengurus Rumah

Selama ini, kamu mungkin terlena oleh kemudahan yang ditawarkan oleh keberadaan ART. Begitu si mbak memutuskan untuk tidak kembali bekerja di rumahmu, tak bisa disangkal kalau muncul rasa stres begitu melihat banyaknya pekerjaan rumah tangga yang menumpuk. Selain membuat kesepakatan pembagian tugas dengan anggota keluarga lainnya, temukan solusi praktis untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Manfaatkan teknologi yang terpasang dalam peralatan elektronik rumah tangga. Misalnya mesin cuci canggih, vacuum cleaner untuk menyedot debu hingga ke sudut-sudut ruangan, hingga penanak nasi yang dapat digunakan untuk mengukus sayuran atau membuat berbagai makanan tanpa menambah beban cucian.


3. Buat Jadwal untuk Menyelesaikan Pekerjaan Rumah

Mengerjakan berbagai pekerjaan dalam satu hari bisa bikin kamu kewalahan. Sebaiknya bagi pekerjaan rumah yang dapat diselesaikan sesuai jadwal. Misalnya menyapu dan mencuci piring wajib dilakukan setiap hari, sedangkan mencuci baju dapat dilakukan seminggu 2-3 kali.

Begitu juga untuk membersihkan debu dari perabotan dan membersihkan kamar mandi bisa dilakukan satu kali dalam seminggu. Selain memudahkan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah, tenaga dan waktu pun jadi tak terkuras hanya untuk menjaga rumah bersih dan rapi.


4. Jaga Kesehatan

Stres dan banyaknya pekerjaan rumahan bisa membuatmu malah jatuh sakit, lho. Bagaimana pun kesehatan jelas harus diutamakan, karena kalau sampai sakit tentunya makin banyak pekerjaan yang terbengkalai. Selain tetap menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, sempatkan waktu untuk beristirahat dan manfaatkan pekerjaan rumahan tersebut sebagai alternatif berolahraga.

Biar daya tahan tubuh tetap terjaga untuk dapat melawan virus dan bakteri, konsumsi bahan makanan bernutrisi dan jangan lupa konsumsi yang mengandung antioksidan tinggi. Bisa diperoleh dari sayur dan buah-buahan, dan jika perlu konsumsi suplemen yang mampu melawan radikal bebas. Astaxanthin, salah satu antioksidan terkuat di alam bisa dimanfaatkan untuk memelihara kesehatan bagi kamu yang super sibuk.


Terbukti 6000 kali lebih kuat dibanding vitamin C, 800 kali lebih kuat dibanding CoQ-10 dan 110 kali lebih kuat dibanding vitamin E, kebaikan antioksidan alami yang diekstrak dari ganggang merah ini ada dalam Suplemen Astria. Kandungan tunggal Astaxanthin berbentuk oil ini dibalut kapsul lunak sehingga mudah diserap oleh tubuh. Demi menjaga daya tahan tubuh di tengah kesibukanmu, Suplemen Astria dapat dibeli di Apotek terdekat atau di Online store Mensa Healthcare kesayanganmu, Cukup satu kali sehari untuk bantu jaga kesehatan sepanjang hari.

Tanpa ART, kamu pun bisa survive di tengah sibuknya mengurus rumah. Yuk, move on!